Minggu, 15 Januari 2012

1st post

Post pertama di blog baru saya. blog ini khusus memposting dunia jahit-menjahit dengan segala pernak perniknya serta kerajinan tangan lainnya. Jujur saja, menjahit dengan mesin jahit baru sempat satu kali saya lakukan, tepatnya bulan lalu katika saya membuat sebuah sarung bantal kecil. Hasilnya...? ? lumayan bagus dan tampak rapi karena terselamatkan oleh motif paisley. motif paisley menciptakan ilusi mata yang sempurna. Segala sesuatu yang baru dilakukan pertama kali tentu saja tidak secara instan akan sempurna, bukankah begitu?

Waktu berselang di akhir Desember, ketika saya tertarik melihat OLS (On Line Shop) di FB yang menjual aneka kain import dan lokal. Umumnya mereka menjual dengan ukuran minimum 1/2 meter atau yard, ada pula yang menjual per-panel. Harganya beragam juga, berdasarkan apa yang saya temui di OLS FB jenis kain import dari USA seharga  kurang lebih Rp150.000, untuk jenis katun Jepang harganya setengahnya dan untuk lokal setengahnya lagi. Motif kain lokal juga bagus-bagus kalo kita pintar-pintar memilih, hanya saja saya kualitas kainnya tentu berbeda bila dibandingkan dengan katun import.

Kain pertama hasil hunting di Pasar Bringharjo, Yogyakarta
 Melihat-lihat galeri foto-foto OLS di FB bener-bener bikin gemes, rasanya pengen beli semuanya. Komentar- komentar serupa juga sering saya baca di kolom comment. Bahkan ada yang mengkoleksinya dan satu waktu kain-kain koleksinya tersebut dijajarkan lalu dipandang dan itu membuatnya senang - semacam melakukan refreshing sepertinya-. Bicara mengenai koleksi, saya jadi ingat dengan Ibu mertua saya, Beliau rupanya seorang  penggila kain. Koleksi kain-kainnya ada sekitar 1 lemari full, dalam hati saya berpikir heran "buat apa tuh kain selemari?" LOL. Tapi sekarang saya bisa memahami dan justru sekarang saya sedang mengalaminya. 

Berbicara mengenai dunia jahit-menjahit sebenarnya bukanlah hal asing bagi saya, kakek saya adalah penjual kain sekaligus seorang penjahit dan usaha kecil yang sedang saya rintis setahun belakangan ini juga sangat bergantung dengan penggunaan mesin jahit. Awal bulan ini, tepatnya ketika saya dan suami ke toko mesin jahit, secara kebetulan ada seorang pembeli mesin jahit portable sedang memperhatikan mesin jahitnya di demonstrasikan oleh pemilik toko. Senang rasanya melihat aneka pola jahitan yang dihasilkan dan sungguh terasa sangat menyenangkan bila memilikinya. Ketika mendengar harga mesin jahit portable itu, seketika sebuah mimpi baru tertanam :) -Sebuah mimpi yang akan terwujud suatu hari nanti-.

Lapak kain kakek di Padabgbai,Bali
 Duuh ngak sabar nih pengen ngubek-ngubek toko kain :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar