Senin, 27 Februari 2012

Berkenalan dengan Sunbonnet Sue


Hai teman-teman, sudah sering  lihat figur yang satu ini kan? Biasanya figur ini menghiasi Patchwork Applique & Quilting. Selama ini saya hanya sebatas mengenalnya sebagai Gadis bertopi. Baru hari ini saya mengetahui nama yang sebenarnya dari sosok imut-imut nan terkenal ini.

Bagi teman-teman yang belum mengenal  namanya, Yuk kita sama-sama kenalan. Namanya Sunbonnet Sue. Figur ini diciptakan oleh Bertha Corbett Melcher. Pada awalnya Sunbonnet Sue merupakan ilustrasi pada buku anak-anak yang beredar di awal 1900-an. Wow.. benar-benar figur yang klasik ya. Dalam buku "The Sunbonnet Babies" Bertha menggambarkan gadis-gadis dengan wajah mereka yang ditutupi / disembunyikan oleh topi mereka.  
Ibu Sunbonnet Sue, Bertha Corbett Melcher
Karena kepopuleran ilustrasi Bertha membuat karyanya tidak hanya sebatas pada halaman buku cerita anak-anak. Sunbonnet Sue banyak dijumpai pada Postcard dan bisa sangat terkenal di aplikasikan pada kreasi kain Patchwork.

Sunbonnet Sue dalam Postcard
Itu tadi sedikit cerita perkenalan saya dengan Sunbonnet Sue. Bagi yang mencari Pattern Sunbonnet Sue silahkan klik disini

** Seluruh gambar yang terdapat pada entry ini diunduh dari hasil pencarian Google dan SunbonnetSue.com  ** 


5 komentar:

  1. Saya juga baru tahu tentang Sue yang identik dengan bonnetnya ini dari cerita mbak. TFS ...

    BalasHapus
  2. terima kasih mbak hany, senang bisa saling meng-info :)

    BalasHapus
  3. Sunbonnet?
    Ane malah baru denger sob. Era 1900 ya. Ada filmnya may be. Atau hanya karakter di sebuah buku sob?

    BalasHapus
  4. akhirnya kenal juga ehehehe,,,
    salam kenal,mbak ratih,, makasii suda berkunjung ke blog saya,, :)

    BalasHapus
  5. kira2 knp ya sang creator membuat wajah Sue selalu ditutupi topi? :)

    BalasHapus