Minggu, 21 April 2013

Featured in Art Market | Opening Kopi Keliling #7 Yogyakarta

Yogyakarta 6 April 2013

Yay !!! sampai juga di kota yang selalu ngengeni.... nga pernah bosan untuk selalu kembali kesini. Kali ini saya berkesempatan membawa Populi Plus jalan-jalan dan pamer karya di pembukaan Kopi Keliling Vol.7. Sedikit cerita mengenai apakah Kopi Keliling atau yang singkatnya bisa disebut Kopling itu adalah sebuah gerakan seni yang bertujuan untuk mendekatkan, memperkenalkan seni ke masyarakat yang lebih luas. Dengan menghadirkan seniman-seniman muda berpotensial melalui karyanya. Kopi Keliling hadir berupa acara pameran seni kreatif yang dilakukan berkala secara berpindah-pindah dari ruang publik satu ke lainnya. (sesuai deskripi pada web-nya yang saya copas).

Dan Yogyakarta adalah kota pertama yang didaulat untuk memamerkan karya-karya seniman muda yang berbakat itu. Kopling7 dikemas apik dalam beberapa bagian,yaitu Art Exhibition, Performing Art, Music,  Art Bazaar, Coffee Talk, Creative Activities, and Mini Perform Papermoon Puppet Theater. Pokoknya hari ini segala sesuatunya beraromakan kopi.

Ngopi dulu sambil nunggu opening :)
Populi Plus on art market booth
Teko dan Kirlik alias cangKIR ciLIK dangan biji kopi diatas nampan kayu
Teko set ini baru dibuat jam 9 pagi
Seemuanya adalah hand work special for art market Kopling 7
Zooming the Planning binder Organizer
The venue
Walaupun sempat hujan disiang hari... ternyata antusias anak-anak muda Jogja luar biasa, bahkan saya dengar percakapan salah satu pengunjung yang "memaksa" temannya yg berada di luar Jogja untuk datang sore itu juga ke Kedai Kebun tempat berlangsungnya acara ini. Pada foto ini suasana sehabis hujan, ketika masih lenggang.

Showcase kopi dari Barista Istimewa Yogyakarta
Semakin malam semakin penuh, tumpah ruah di lantai 2 kedai kebun (dilantai 1 pun begitu). Satu demi satu perform bergantian dan keriaan ini harus berakhir jam 10 malam.

Keesokan harinya.......
Yogyakarta 6 April 2013

Mau tidak mau... suka tidak suka harus meninggalkan kota yang menyenagkan ini :( dan... dengan "bawaan" yang lumayan bikin pundak pegel serta gobyos mandi keringat (maklum siang hari jalan kaki satu kilo lebih). Sengaja diniatin sih, kenapa ga naik becak? kasian aja sama bpk mengayuh becak, udah orangnya besar-besar dan bawaannya segambreng. kalo pake becak 2 mahaalll hihihiiii....

Ini dia dagang tas keliling hihihiii
Rute kami siang ini


Note: (1) Tempat nginep (2) Brunch -breakfast plus lunch- (3) Pitstop -berenti dulu sambil nyari shelter Trans Jogja- (4) Dan.... ternyata shelternya ada diujung. Jauh? Iya lumayan :)

Next Destination kami adalah Jogja lagi, We will at Jogja 8-10 Mei 2013 dan (mungkin) kalian tertarik memiliki Planner binder/Organizer by Populi Plus. Just klik disini.


6 komentar: