Minggu, 08 April 2012

Buttoneer by Dennison

Yay... Seneng sekali berhasil menemukan harta karun, walaupun harta karunnya sudah tidak utuh lagi dan belum tahu pasti masih bisa dipakai atau tidak.  Harta karun dalam blek biskuit ini adalah alat pasang kancing milik Alm. kakek. Baru kali ini saya lihat ada alat semacam ini, yaah maklumlah saya masih gaptek dengan peralatan jahit  modern. Untunglah instruksi pemakaian alat tersebut masih tersimpan rapi dalam kotaknya.

Alat pemasang kancing atau Buttoneer ini bentuknya seperti pensil dengan jarum pada ujungnya, cara kerjanya sangat mudah, cukup mendorong bagian depan alat ini saja dan asyiknya kita tidak memerlukan benang lagi. Sekilas cara kerjanya seperti Tag Gun. Fungsi benang digantikan oleh semacam plastik (mungkin) yang sifatnya refill. Karena terbilang barang baru bagi saya, sementara ini saya belum tahu dimana harus membeli "benang" isi ulang untuk alat ini.

Vintage Buttoneer , Kotak kemasannya plus buku petunjuk pemakaian

Buttoneer by Dennison kurang lebih alat ini muncul tahun 70-an

Buttoneer lengkap dengan "benang"nya
Mau tahu lebih jelas bagaimana cara kerja alat ini, silahkan lihat iklan komersialnya disini


2 komentar:

  1. wahh praktis ya.. beli dimana ya mbak? aku search kok agak langka kyknya..

    BalasHapus
  2. Iya Fenny sepertinya ini langka, aku juga nyoba cari nga nemu. ini punya alm. kakek yang aku temuin di tempat alat jahitnya.

    BalasHapus