Rabu, 27 Juni 2012

IC Gathering Reg. Malang #2

Bulan Juni tinggal 3 hari lagi, baru hari ini saya  bikin postingan event garthering Indonesian Crafter (IC'ers) Reg Malang yang ke dua dan yang pertama bagi saya :) Kalau dihitung-hitung sudah 11 hari berlalu tapi rasa senang dan antusias saat berada di tengah orang-orang terampil dan kreatif yang beberapa diantaranya sudah sempat saya kenal lewat media sosial masih terasa sampai hari ini.

Acara kali ini diadakan di Kedai Sinau, dalam bahasa Jawa berarti Kedai belajar. Yup, Hari ini mau belajar sesuatu dan saya yakin disetiap pertemuan dengan orang-orang kreatif ini pasti akan selalu ada ilmu yang bisa dibawa pulang. Kira-kira jam 3 Sore lewat 5 menit saya berangkat dan siap tertular virus kreatif, padahal harusnya jam 3 acaranya mulai. Antara seneng dan nervous deg-degan selama perjalanan menuju tempat acara, apalagi begitu masuk jalan Simpang Wilis makin nervous saja rasanya. Serasa akan masuk sekolah baru di hari pertama. Agak intip-intip dari luar sambil sok cool saya masuk ruang Kedai Sinau, Pandangan langsung tertuju ke Mba Sari, karena mungkin duduknya di posisi jam 12 dari pintu masuk. Selain Mba Sari sudah ada Mba Santi, Agita, Mba Tata dan Mba Eka.  Untunglah  acara belum mulai karena masih menunggu kepala suku IC'er Malang, Mba Dini Capung Mungil.

Nga lama setelah itu datanglah Fenny dan Munya dengan bersamaan. Menurut contekan saya baca mereka itu sahabatan. Wah pasti menyenangkan punya sahabat dengan hoby yang sama. Selanjutnya datanglah Pasangan Mba Fida dan Mas Tirta. Dan terakhir disusul Mba Dini dan Mba Mia. Karena waktunya sempit, kita yang ber-10 langsung mengeluarkan peralatan perang masing-masing. Sementara Mas Tirta yang sibuk jadi tukang foto, jadi workshop diwakilkan Mba Fida.
Workshop kali ini materinya diambil dari buku craft ketiga Mba Dini, 'Asesoris Flanel Gaya' yaitu membuat bunga dari flanel. Tutorialnya ada disini.

 
Ditengah-tengah kesibukan gunting-mengunting ada bintang tamu datang dari jauh, sepertinya saya nga asing lagi, sering lihat dan dengar namanya di group Indonesian Crafter. Mba Kika Kiyutee yang kebetulan ada di Malang.
Dari Kiri ke kanan ada : Munya, Fenny, Saya, Mba Eka, Mba Tata, Mba Kika, Mba Dini, Mba Fida & Mas Tirta, Mba Sari, Mba Mia, Agita & Mba Santi. (sumber foto dari blog mba Kika)


Acara ditutup dengan giveaway dari saya, Mba Sari langsung bikin lotre dadakan, nomer yang keluar adalah 7. Siapa pemilik nomer itu ?

Ini dia yang beruntung.........

Begitu nomer Agita keluar, serentak teman-teman lain berkomentar sama. Rupanya Agita punya keberuntungan yang bagus dalam Giveaway.

Akhirnya acara pamit-pamit-an pun tiba, walaupun rasanya mau lebih lama lagi tapi harus bubar jalan semua. sampai ketemu di acara gathering ke tiga, rencananya diadakan bulan Juli ini. (Semoga saya bisa datang lagi)

Lewat 12 jam berikutnya......

Tepatnya Minggu pagi di Jl Semeru (yang tiap minggu berubah jadi pasar dadakan) dengan judul Pasar Minggu, ditengah kerumunan orang yang sliweran mata saya menangkap sesuatu yang nga asing. Kaya' pernah lihat tas biru bunga-bunga.... eh ternyata ketemu Agita di pasar minggu jalan-jalan sambil menjinjing Si Julia yang di dapat dari giveaway semalam.

.... Senangnya melihat tas buatan sendiri dipakai seseorang hihihihiiiii :) "Semoga suka dengan tas-nya ya 'Git"

8 komentar:

  1. lho itu boneka bonekanya ada di pasar minggu ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Fen' ada di pasar minggu. Di depannya De Liv

      Hapus
  2. Selalu seru kalo ngumpul brg ICers..
    bulan depan jgn lupa mba Ratih.. seru2an ditempat mba Mayra \(^o^)/

    BalasHapus
  3. Halo, mbak sesekali buat kegiatan di kedai sinau dalam bentuk workshop reuse atau recycle dengan bahan benang, kaleng, kardus, atau lainnya, menarik tuh mbak...kami tunggu...widhy sinau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mba Widhy senang sekali membaca comment dari mba :) Ide yang menarik sekali, nanti akan saya sampaikan kepada teman-teman lainnya.

      Hapus
  4. Serunya punya komunitas dengan hoby yg sama .... add fb saya donk buat tambah2 teman di malang ini .... ow ya saya udah comen juga di blognya asimetris . Salam kenal ya .... my fb debbysilviadewi@rocketmail.com . Tiap liat benang dan kain di rumah tangan rasanya gatel banget pingin bikin sesuatu , tapi sulit kalau belajarnya cuma dari buku atau browsing pak google nih .... makasih sebelumnya.....

    BalasHapus